Breaking News

Rabu, 14 Januari 2015

Sarang Semut

Myrmecodia Pendans atau biasa disebut sarang semut adalah epifit yang menempel di pohon-pohon besar yang batang bagian bawahnya menggelembung berisi rongga-rongga yang disediakan sebagai sarang semut jenis tertentu. Sarang semut diperkenalkan pertama kali di pedalaman papua dan digunakan oleh masyarakat sana sebagai obat. Tanaman ini diolah sebagai campuran bubur dan juga sebagai minuman dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu banyak juga yang menggunkan sebagai obat untuk berbagai penyakit dalam.

Tanaman ini mengandung senyawa flafonoid, tanin, antioksidan, polifenol, dan glikosida. Senyawa ini dapat mengontrol dan menaklukkan berbagai penyakit, salah satunya sebagai imuno stimulant untuk menambah kekebalan tubuh.

Secara teknis zat imuno stimulant akan membantu dan melindungi sel-sel tubuh agar dapat menjalankan pekerjaan dengan baik. Bila sel berfungsi baik maka penyakin gangguan sel bisa dicegah dan diobati. Penyakit gangguan sel yang paling sering diterima tubuh adalah kangker.

Kandungan zat yang dimiliki sarang semut memang didukung oleh aktifitas semut didalamnya dimana banyak zat yang menguntungkan tertinggal pada bagian tanaman ini. Bagi semut,  antioksidan berperan sebagai zat penting untuk proses pembentukan koloni dan benteng untuk menyiman telur. Sedangkan hasiat sarang semut berasal dari kelenjar liur semut yang berinteraksi dengan tanaman ini dan beberapa mikroba lainnya.

Sarang semut telah diteliti secara ilmiah oleh para peneliti untuk membuktikan khasiat tumbuhan yang banyak ditemukan di kawasan asia tenggara ini. Apalagi banyak orang yang telah mengakui keampuhannya dalam mengobati berbagai macam penyakit, dari yang ringan hingga yang berat, seperti mimisan, maag, asam urat, wasir, tumor, kangker, TBC, maupun jantung koroner. Selain itu, tumbuhan ini dapat meningkatkan dan memperlancar produksi air susu ibu (ASI) dan memulihkan kesehatan perempuan pasca persalinan, bahkan meningkatkan stamina dan sebagai afrodisiak (meningkatkan gairah seksual).
.
Kandungan senyawa pada sarang semut mampu menghambat enzim xantin oksidan yang memicu asam urat dan radikal bebas. Bagi penderita diabetes mellitus, tanaman ini menjadi alternatf yang wajib dicoba. Pasalnya, kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula didalam darah.


Anda bisa mendapatkan Sarang Semut Asli Papua Di  Semarang

Alamat Agen Semarang : Bapak Ahmad Fauzi. Jalan Kebonharjo RT 08 RW 02 No. 10 Tanjung Mas Semarang Utara (belakang St. Tawang Semarang)

No. Telp dan BBM :  0819 5822 2226 / 0823 5822 2226 dan 311316E1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar