Breaking News

Senin, 26 Januari 2015

APA ITU RUMPUT KEBAR

Rumput kebar (Biopytum petersianum) sekilas daunnya mirip dengan daun saga mempunyai batang pohon yang kecil kira-kira sebesar patang sapu lidi. Tanaman herbal ini hanya bisa di temukan di daerah dataran tinggi di distrik Kebar Kabupaten Manokwari  Provinsi Papua Barat.  Rumput Kebar ini dipercaya oleh masayarakat setempat untuk membantu kesuburan. Dan setelah dilakukan penelitian oleh Universitas Muhammadiyah Malang, ternyata dalam rumput kebar ini mengandung berbagai macam zat yang membantu meningkatkan proses kesuburan pada wanita.


Hasil dari penelitian menyebutkan bahwa rumput kebar memiliki kandungan  vitamin B12, Asam folat, C dan E. Penentuan kadar vitamin B12, Asam folat, dan E menggunakan metode spektrofotometri, sedangkan untuk analisis vitamin C yaitu menggunakan metode titrasi. 


 Kadar rata-rata vitamin B12 pada tanaman Biophytum petersianum yaitu 5,919 mg/kg Kadar rata-rata vitamin B9 pada tanaman Biophytum petersianum yaitu 2,179 mg/kg Kadar rata-rata vitamin C pada tanamnan Biophytum petersianum yaitu 5,764 mg/kg Kadar rat-rata vitamin E pada tanamnan Biophytum petersianum yaitu 6,440 mg/kg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar