Breaking News

Jumat, 16 Januari 2015

Sarang Semut mengobati kanker dan tumor

Sejak tahun 2006 herbal sarang semut sudah digunakan oleh banyak orang untuk membantu pengobatan berbagai jenis kanker. Khasiatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, baik sebagai herbal tunggal maupun pelengkap. Rata rata orang yang menggunakan herbal ini merasakan perbaikan yang signifikan dalam waktu 1 sampai 2 bulan penggunaan saja. Adapun jenis sarang semut yang sering dipakai sebagai obat tradisional adalah hydnophytum formicarum, myrmecopodia tuberosa, dan myrmecopia pendans.

Di indonesia hanya kapsul ekstrak kering atau campuran ekstrak kental dengan bahan pengering yang diizinkan oleh badan pengawas obat dan makanan (BPOM) untuk dijual. Kapsul bubuk kering tanpa proses ekstraksi adalah berbahaya lantaran senyawa senyawa aktif di dalam kapsul tidak dengan serta merta terlepas di lampung atau usus sehingga ada ampas yang menyebabkan hati dan ginjal bekerja ekstra keras untuk detoksifikasi. Penggunaan dalam waktu lama juga dapat mengakibatkan kerusakan pada hati dan ginjal. Sedangkan kalau sudah di ekstrak, senyawa aktif nya mudah terlepas dan diserap usus sehingga aman bagi hati dan ginjal.

Lantas bagaimana khasiat sarang semut untuk pengobatan kanker?

Sudah sejak lama angkat menjadi penyakit yang paling menakutkan bagi umat manusia. Kehawatiran terhadap penyakit ini telah mengaburkan, dan mereka yang tidak dapat disembuhkan sepenuhnya bisa menambah tahun tahun kehidupan yang produktif bila dirawat dengan sepatutnya. Optimisme berdasarkan fakta inilah yang akan membantu semua orang untuk menghadapi kenyataan dengan harapan. Pasien kanker harus melakukan perlawanan yang lebih keras dengan keyakinan kuat bahwa kanker dapat disembuhkan.
Untuk menghadapi kanker sebaiknya anda mencari tahu tentang penyakit tersebut dan pengobatan yang tersedia secara medis maupun alternatif. Semakin banyak pengetahuan anda tentang hal itu, maka semakin anda dipersenjatai lebih baik dalam perjuangan melawan kanker. Pengetahuan ini dapat mengatasi rasa takut dan menjadi dasar harapan anda.

Dari sudut kedokteran, dasar harapan terletak pada tiga pengobatan utama untuk kanker, itu operasi, kemoterapi, dan radiasi. Dalam kenyataannya, biasanya akan digunakan lebih dari satu macam cara pengobatan. Misalnya pembedahan yang diikuti oleh kemoterapi atau radioterapi, bahkan kadang-kadang digunakan 3 kombinasi sekaligus (pembedahan, kemoterapi, dan radioterapi). Masalahnya biaya yang harus dikeluarkan sangatlah besar, belum lagi efek samping dan ketidakpastian jangka panjang yang dialami. Akibatnya banyak orang merasa benar-benar tidak berdaya menghadapi kanker.

Seperti dicatat dalam deherba.com, sarang semut bekerja dengan memerangi radikal bebas yang memicu kanker sehingga mencegah sel-sel kanker berkembang dengan pesat. Antioksidan bersifat imunomodulator, yaitu menguatkan sel-sel yang sehat untuk menghadang kanker.

Mekanisme yang sudah berhasil diungkap adalah sitotoksik (penghambatan siklus pembelahan sel) dan induksiapoptosis (merangsang proses bunuh diri sel kanker). Senyawa aktif yang sudah berhasil diidentifikasi antara lain adalah flavonoid glikosida, panin, stigmasterol, dan inhibitor histon deacetylase. Senyawa-senyawa itu memang dikenal luas sebagai golongan senyawa antikanker. Diduga kuat flavonoid glikosida dan stigmasterol berperan dalam mekanisme sitotoksik sedangkan tanin lebih mengarah induksi apoptosis.

Sarang semut juga menghambat enzim xantin oksidase sehingga tidak terjadi radikal bebas. Enzim lain yang dapat dihambat agar tidak kelebihan produksi antara lain dismutase,  glutation dan reduktase. Dismutase berlebih misalnya menyebabkan organ hati gagal mendetoksifikasi racun. Dampaknya hati terserang liver atau kanker hati.

Jangan kecil hati bila anda merasa seperti itu, karena alam menyediakan berbagai tanaman obat yang dapat dijadikan obat kanker alami, yang tentu saja biaya pengobatan dengan herbal jauh lebih murah. Bahkan banyak ditemukan mereka yang berkecukupan secara materi telah memilih tanaman obat sebagai pengobatan utama untuk mengobati kanker. Alasannya efek-efek negatifnya relative jauh lebih kecil bahkan hampir tidak ada dan tidak merusak organ-organ tubuh lainnya. Jadi jangan pernah berpikir bahwa pengobatan herbal hanya pilihan untuk mereka yang dananya terbatas.



Anda bisa mendapatkan Sarang Semut Asli Papua Di  Semarang

Alamat Agen Semarang : Bapak Ahmad Fauzi. Jalan Kebonharjo RT 08 RW 02 No. 10 Tanjung Mas Semarang Utara (belakang St. Tawang Semarang)

No. Telp dan BBM :  0819 5822 2226 / 0823 5822 2226 dan 311316E1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar