Breaking News

Jumat, 16 Januari 2015

Khasiat Sarang Semut

Selain mampu mencegah dan mengobati kanker, sarang semut juga efektif membantu menyembuhkan penyakit gangguan jantung,  ambien (wasir), rematik, stroke, maag, juga gangguan fungsi ginjal dan prostar. Bahkan pegal linu, melancarkan ASI, migren, melancarkan pembuluh darah, lever, bahkan memulihkan gairah seksual juga bisa diambil dari khasiat tanaman ini. Ditambah lagi kandungan herbal yang dimilikinya bisa menghambat enzim xantin oksidan yang bisa memicu asam urat dan radikal bebas.

1. Ginjal dan Prostat
Mekanisme pengobatan gangguan fungsi ginjal dan prostat kemungkinan ada kaitan nya dengan kandungan antioksidan (flavonoid dan tokoferol) serta multi-mineral yang ada dalam sarang semut. Sejak 3000 tahun silam, di China tanaman sarang semut dan semut sudah dimanfaatkan sebagai obat. Semut dan sarang semut dapat memperbaiki fungsi ginjal, menghentikan nyeri, mengatasi rematik, dan melancarkan pembuluh darah.

2. Diabetes Melitus
Bagi penderita diabetes, tanaman sarang semut adalah salah satu alternatif yang wajib dicoba. Pasalnya kandungan zat yang dihasilkan semut akan menetralisir kadar gula didalam darah. Secara logika ini dimungkinkan karena gula menjadi makanan utama semut dan dipastikan kandungan antibodi yang dimiliki terhadap senyawa gula sangat lengkap. Jadi, gula di lawan secara alami dengan zat yang dimiliki oleh semut melalui suaranya.

3. Penyakit Jantung
Sarang semut sangat efektif untuk mencegah dan mengobati berbagai masalah jantung. Dari gagal jantung kongestif, jantung lemah, penyakit jantung bawaan, penyakit jantung koroner, jantung bocor, lemah jantung dan sampai jantung bengkak.

Secara umum, penyebab serangan jantung adalah adanya gangguan pada kelancaran peredaran darah akibat terhambatnya pembuluh darah sehingga mengganggu distribusi darah ke seluruh tubuh. Disini peran jantung menjadi tidak maksimal. Pemompaan yang dilakukan jantung pun tidak berfungsi secara normal. Pada saat itulah serangan jantung dapat terjadi. Namun sarang semut bisa mengatasi persoalan tersebut.

Walaupun hingga kini mekanismenya belum jelas, tetapi kemampuan sarang semut untuk mengobati berbagai macam penyakit atau gangguan jantung ada kaitan nya dengan kandungan multi-mineral sarang semut terutama kalsium dan kalium.

4. Stroke
Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi mineral yang terkandung dalam sarang semut.

5. Ambeien (wasir)
Kemampuan sarang semut untuk mengobati ambeien berkaitan dengan kandungan flavonoid dan tanin nya yang tinggi. Kedua golongan senyawa ini dalam beberapa penelitian memang terbukti dapat mengobati wasir.

6. Benjolan di Payudara
Yang dimaksud dengan benjolan-benjolan pada payudara adalah pembengkakan bukan tumor. Diduga kuat mekanisme penyembuhan serupa dengan kasus tumor dan kanker, yaitu dengan mengandalkan kemampuan kandungan flavonoid yang terkandung dalam sarang semut.

7. Haid dan Keputihan
Proses pengobatan untuk keputihan dan melancarkan haid ada kaitan nya dengan kandungan flavonoid, tanin, dan multi-mineral pada sarang semut terutama kalsium dan seng.

8. Migrain
Kandungan flavonoid dan multi mineral dalam sarang semut, khususnya kalium, natrium dan magnesium, mampu mengobati sakit kepala sebelah atau migrain.

9. Tuberkolosis
Pengobatan tuberkolosis terkait dengan peranan flavonoid yang terkandung dalam sarang semut yang berfungsi sebagai anti virus.

10. Rematik
Hasil analisis penghambatan aktivitas enzim xanthine oxidase oleh extrak tumbuhan sarang semut menunjukkan bahwa ekstrak tumbuhan ini dapat menghambat aktivitas enzim xanthine oksidase dengan aktivitas yang setara dengan allopurinol, obat komersial yang digunakan untuk pengobatan asam urat. Diduga senyawa inhibitor xanthine oxidase yang bertanggung jawab dalam mekanisme ini adalah senyawa dari golongan flavonoid. Fenomena ini yang kemungkinan dapat memperkuat khasiat tumbuhan sarang semut untuk pengobatan rematik yang telah terbukti secara empiris.

11. Alergi Hidung, Mimisan, dan Bersin-bersin.
Senyawa-senyawa yang bertanggung jawab terhadap gangguan ini adalah antioksidan dan tanin.

12. Maag
Seperti halnya tuberkolosis yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam sarang semut sebagai anti bakteri.

13. Kanker
Bagi kebanyakan orang cara cepat untuk mengobati kanker paru paru adalah dengan melakukan operasi pembedahan untuk mengangkat jaringan tumor dan kelenjar getah bening yang ada di sekitarnya atau dengan melakukan terapi radiasi bagi pasien yang tidak ingin melakukan operasi. Radiasi ini dilakukan untuk memperkecil sel kanker di dalam tubuh.

Kemoterapi dan radiasi biasanya dilakukan apabila operasi pembedahan tidak memiliki pengaruh yang besar untuk kesembuhan kanker paru-paru. Namun disamping itu ada juga sebagian orang yang melakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan herbal. Salah satu tanaman yang banyak dicari adalah sarang semut.


Anda bisa mendapatkan Sarang Semut Asli Papua Di  Semarang

Alamat Agen Semarang : Bapak Ahmad Fauzi. Jalan Kebonharjo RT 08 RW 02 No. 10 Tanjung Mas Semarang Utara (belakang St. Tawang Semarang)

No. Telp dan BBM :  0819 5822 2226 / 0823 5822 2226 dan 311316E1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar